Aku bukan ahli spesialis kulit atau apa… Tapi… Aku lumayan ngerti caranya merawat kulit yang rawan berjerawat jadi kulit yang berjerawat sesekali aja.

 

Baru-baru ini aku baca banyak reviews tentang produk-produk favoritku, misalnya, Latulipe acne total care lotion. Mereka mengklaim bahwa lotion belerang itu sangat mengeringkan kulit mereka. Gini, guys, basically, produk yang anti bakteri, anti jamur, anti kuman gitu memang mengeringkan kulit. That’s why kita perlu menyeimbangkannya dengan a lot of moisturizer.

 
Masalah berlanjut kalau ternyata pelembab yang dipakai itu merupakan pelembab berat = comedogenic yang malah nambahin komedo dan jerawat.

 
That’s why kita perlu pakai pelembab yang non-comedogenic, biasanya ciri-cirinya adalah bertekstur watery (cair) dan no fragrance (tidak beraroma). Pakai itu berlayer-layer dan kalau besoknya kulitmu masih kering, tambahin terus layernya sampai kulitmu lembut dan kenyal.

 
Biasanya nih, kalau udara terasa panas dan lembab, aku mengurangi semua dosis produk yang aku pakai. Jadi, aku pakai tipis-tipis aja biar ngga terasa berat di wajah. Nah, kalau cuaca terasa dingin dan kulit jadi lebih kering, aku tambahin aja semua dosis produk yang kupakai. Be aware of our skin condition.

 
Holy grail skincare regimenku adalah produk yang efektif membunuh bakteri (penyebab jerawat) sekaligus pelembab yang ringan tapi dipakai berlapis-lapis.
Jangan pakai produk yang hanya mengeringkan kulit aja… Barengilah dengan pelembab agar jerawat hilang dan tekstur kulit tetap terhidrasi, guys.

Kenapa aku pilih regimen itu?

 

PRODUK KOREA dan LOKAL INDONESIA

SHOPEE @putri_agustina

TOKOPEDIA : Miracle Garage

Kode voucher [FREESAMPLE]

√ tulis atau chat kode voucher untuk setiap orderan
Instagram : soberandpositive

BBM : 748A0D51

Facebook : Taman Kosmetik

Line/Whatsapp : 081235164225

Email : Gialastuin@gmail.com

About Lia Agustine

PRODUK KOREA dan LOKAL INDONESIA SHOPEE @putri_agustina TOKOPEDIA : Miracle Garage Kode voucher [FREESAMPLE] ‌tulis atau chat kode voucher untuk setiap orderan Instagram : soberandpositive BBM : 748A0D51 Facebook : Taman Kosmetik Line/Whatsapp : 081235164225 Email : Gialastuin@gmail.com

Comment Here

