Akhirnyaaa… Hari ini aku bisa menambah etalase Fanbo di tokopedia (cek link nya di bawah ya) dan toko fisikku~ Partnerku udah suka banget sama Fanbo Fantastic Two Way Cake jadi aku penasaran sama bedak Fanbo yang Gloria 5 ini karena menurut review, seri Gloria 5 ini matte finish jadi sangat cocok untuk kulit berminyak.

img_20170224_125643_0292

Jam setengah 5 sore, aku pakai bedak ini setelah Milani foundation dan sayangnya, shade warna nomor 06 Kuning Langsat itu terlaluuuu mirip dengan warna asli leherku. Menurutku dan beberapa orang, warna wajahku jadi… terlalu… Putih. Bukan pucat… sih… Hanya… Ya, oke, enough tentang warna…

(Shade nomor 02 basednya pink, lebih cocok untuk kulit pucatku walaupun menit-menit pertama terlihat terlalu merah tapi seiring waktu, warnanya warms up dan terlihat oke.)

Teksturnya seperti bedak compact atau two way cake pada umumnya… (seperti Wardah, Viva, Latulipe, Silkygirl, Inez)… Aku ngga suka spons bedak yang tersedia di dalam packaging tersebut tapi tadi aku pakai spons itu dan hasilnya baik-baik aja.

Long wearing ngga? Situasinya, aku jaga toko yang ngga ber-AC dan jadi berkeringat seluruh badan dan wajah. Saat ada kesempatan, aku cuma lap dengan tisu aja dan setelah 5 jam berlalu….. Bedaknya masih stay di tempat yang sama… Pori-poriku terlihat samar… Bedak ini sangat matte dan long wearing, top notch! Aku setuju dengan review yang ada bahwa produk ini cocok banget untuk kulit berminyak!!!

Satu kelemahannya (bagiku) adalah coveragenya yang…. Low to medium ya, bekas jerawatku hanya tersamarkan sedikit aja… Awalnya, aku pikir bisa di built up tapi ternyata ngga… Ya, kalau bisa pakai foundation dan concealer yang full coverage dulu baru pakai bedak ini.

Oya, aroma floralnya tercium terus-menerus sih, aku ngga masalah dengan itu tapi kalau kalian ngga suka aroma wangi bedak, hindari produk ini ya…

Kelemahan dan Cara Mengatasi Matte Powder seperti Fanbo Gloria 5 ini

Day 1
Aku pakai matte foundation dan fanbo gloria, setelah bersihin makeup, kulit jadi terasa lebih kering.

Day 2
Aku pakai matte foundation + 1 tetes argan oil dan fanbo gloria. Setelah bersihin makeup, ngga sekering kemarin tapi belum selembut biasanya.

Day 3
Matte foundation + 2 tetes argan oil dan fanbo gloria. Setelah bersihin makeup, kulitku kembali normal.

Day 4
Sheer foundation + sedikit matte foundation dan fanbo gloria, dari beberapa hari eksperimen, aku lebih suka kombinasi alas bedak dan bedak fanbo di day 3 dan day 4 ini.

Kita harus perhatikan banget kondisi kulit kita butuh apa, jadi sebaiknya ngga terpaku dengan produk yang sama terus~ Kadang kulit bisa berminyak banget, kadang kasar banget, kadang kering ketarik, dll.

 

Semoga membantu ya, kalau kalian tertarik melihat produk Fanbo apa saja, cek online shopsku di bawah ini~

PRODUK KOREA dan LOKAL INDONESIA

SHOPEE @putri_agustina
TOKOPEDIA : Miracle Garage
Kode voucher [FREESAMPLE]
tulis atau chat kode voucher untuk setiap orderan

BBM : 748A0D51
Facebook : Taman Kosmetik
Line/Whatsapp : 081235164225
Email : Gialastuin@gmail.com

About Lia Agustine

PRODUK KOREA dan LOKAL INDONESIA SHOPEE @putri_agustina TOKOPEDIA : Miracle Garage Kode voucher [FREESAMPLE] ‌tulis atau chat kode voucher untuk setiap orderan Instagram : soberandpositive BBM : 748A0D51 Facebook : Taman Kosmetik Line/Whatsapp : 081235164225 Email : Gialastuin@gmail.com

3 responses »

  1. […] Urutan pakai Sabun muka – Cosrx BHA liquid – It’s Skin ini – Cosrx oil free lotion – Farm Stay Sun Cream – Foundation – Fanbo Gloria […]

  2. […] Awalnya aku senang dengan warnanya yang coklat muda natural dan teksturnya creamy ringan. Aromanya biasa aja sih seperti wangi sunblock yang ringan… Setelah aku apply ke seluruh muka, berharap ini bisa jadi base makeup yang oke dengan SPF 25 PA++ lumayan lah buat indoor… TERNYATAAA… Warna kulitku jadi pucat banget seperti BB cream Korea pada umumnya… Arghh… White castnya itu lho… Akhirnya, aku coba aja finished my makeup routine dengan Milani foundation dan Fanbo Gloria… Hmm menurutku produk ini ngga melembabkan kulit sesuai harapanku… Jadi… Nope… I wasn’t impressed. Urutan pakai Sabun muka – Cosrx BHA liquid – Cosrx Galactomyces Essence – It’s Skin serum – It’s Skin Creme D’escargot B.B – Foundation – Fanbo Gloria […]

  3. […] Ini review bedak Fanbo Gloria sebagai mattifying powder […]

Comment Here

