Sejujurnya… Not my favorite.

Aku tahu banget produk ini udah jadi produk esensial banyak orang… Aku ngerti… Harganya wow, murah banget dan variannya juga banyak untuk jenis kulit yang berbeda-beda… Kalau yang green tea ini kan memang untuk kulit berjerawat (menurut katalog Viva).

vivafacetonicbengkuangspirulinagreentea_1-jpg

 

Aku lupa apakah aku pernah mencoba face tonic Viva tapi seingatku ini pertama kalinya… Biasanya aku pakai milk cleanser dulu sampai kapas-kapas berubah jadi krem muda untuk mengangkat makeup tebal dan waterproof… Lalu aku lanjutkan dengan Bioderma, kali ini aku ganti jadi face tonic ini. Satu hal yang langsung muncul di kepalaku “tidak… Baunya alkohol banget… Mana aroma green tea nya? Kenapa warnanya hijau neon di kapas???”

Gini, seleraku selama ini mengenai pembersih makeup itu cuma satu : produk berbasis air tanpa minyak (tentunya, gak ada aroma alkohol seperti viva ini ya).

Tapi karena aku penasaran juga sama kualitas produk terkenal ini, aku coba pakai ini di 2 kapas… Aku ngga ngelihat ada makeupku di kapas itu… Biasanya di tahap perawatanku yang ini, sisa-sisa makeup warna krem abu-abu akan terlihat dengan jelas di kapas. Hah… Entahhh karena apa… Ngga tahulah, yang pasti kulitku terasa biasa aja, aku udah paranoid membayangkan kulitku akan terasa kering ketarik tapi ternyata ngga… Oke, aku lanjutkan dengan mencuci muka sampai bersih dengan Cosrx low ph gel cleanser.

Setelah mengeringkan muka, ternyata gak ada sensasi ketarik sama sekali, syukurlah… Tapi untuk jaga-jaga, aku pakein toner Tony Moly yang menghidrasi kulit dulu… Tonernya terserap, ngga ada sensasi lembab T.T duh gimana ini. Yap, aku coba lanjutkan aja dengan Latulipe acne total care lotion dan Cosrx oil free lotion.… Semoga besok kulitku masih baik-baik aja, aku akan update lagi guys…

 

H+1

Aku pakai lagi malamnya dengan urutan yang sama tapi kali ini 2 kapas yang kubasahi dengan toner ini bisa mengangkat makeupku. Kali ini aku ngga takut lagi dengan aromanya karena tidak ada efek negatif di kulit, fiuh. Apabila kulit kalian sensitif dengan alkohol, sebaiknya hindari saja… Saat ini, kulitku bisa mentoleransi toner ini sih… Itu aja kesimpulanku, semoga membantu ya, guys~

PRODUK KOREA dan LOKAL INDONESIA

SHOPEE @putri_agustina
TOKOPEDIA : Miracle Garage
Kode voucher [FREESAMPLE]
tulis atau chat kode voucher untuk setiap orderan

BBM : 748A0D51
Facebook : Taman Kosmetik
Line/Whatsapp : 081235164225
Email : Gialastuin@gmail.com

About Lia Agustine

PRODUK KOREA dan LOKAL INDONESIA SHOPEE @putri_agustina TOKOPEDIA : Miracle Garage Kode voucher [FREESAMPLE] ‌tulis atau chat kode voucher untuk setiap orderan Instagram : soberandpositive BBM : 748A0D51 Facebook : Taman Kosmetik Line/Whatsapp : 081235164225 Email : Gialastuin@gmail.com

2 responses »

  1. […] tanpa milk cleanser dan toner Malam wardah hydrating milk cleanser – Viva face tonic green tea – Latulipe facial soap – (kalau mood pakai Cosrx one step pimple pad) Benzolac peroxide […]

  2. […] pakai makeup remover, cuma wardah hydrating milk cleanser dan Viva face tonic green tea […]

Comment Here

