Aku buat review ini karena mau jual ke temen-temen di Indonesia jadi aku pakai Bahasa Indonesia aja ya…

Ini artikel yang berhubungan dengan perawatan kulitku : Benzoyl Peroxide 2 Years 9 Months Regimen

Jenis kulitku adalah rawan berjerawat dan sangat berminyak di daerah dahi, hidung dan dagu. Salah satu hobiku adalah nyobain skincare baru, nah kali ini ada masker wajah French Green Clay. Berikut janji-janji yang tertulis di packagingnya :

  1. Sangat sesuai untuk kulit berminyak
  2. Berguna untuk membersihkan dan merawat kulit

img_20160918_002410

 

Salah satu faktor keputusanku membeli ini adalah sebuah artikel di http://www.bustle.com/articles/64075-how-a-green-clay-mask-can-be-your-sensitive-or-acne-prone-skins-very-best-friend

According to sources at Livestrong, clay masks can be used for reducing the size of pores, toning and softening dry, rough skin. It’s also an amazing treatment for oily skin and acne sufferers. Clay gets its fame from naturally drawing out dirt, toxins, and oil build-up, but the texture of the clay acts as an exfoliate and all those nutrients from the earth are what’s going to hook your skin up for summer-time.

Selama ini aku belum pernah nyobain masker bubuk… Instruksinya sih campurkan bubuk masker ini dengan air mawar tapi aku menggunakan air biasa… Kedua bahan bisa tercampur dengan baik dan btw, aku gak punya kuas masker jadi aku pakai tangan aja untuk mengaduknya. Menurutku sih, airnya terlalu banyak jadi hasilnya lebih encer dari harapanku. Maka dari itu, aku mengaplikasikan campuran encer itu ke seluruh mukaku lalu aku tunggu sampai 1/2 kering dan aku tambahkan lagi hingga campuran masker hampir habis.

img_20160918_005619

img_20160918_010120

 

(20 menit kemudian)

Masker sudah mengering, kulitku terasa kaku (pastinya ya) dan terlihat masker mulai retak. Lalu aku membilasnya dengan air hangat (maklum, aku suka yang ribet-ribet) jadi aku mulai mengerti kenapa orang-orang yang benci ribet pasti nyari yang peel-off mask atau masker yang tinggal dikelupas aja. Hmm karena aku mau merasakan after effectnya, aku memutuskan untuk gak cuci muka dengan sabun biasanya… Setelah kering, kulit terasa lembut tapi review ini masih kurang lengkap karena perlu beberapa kali pemakaian lagi untuk melihat efeknya.

img_20160918_003119

 

First impression, pas buka tutupnya perlahan-lahan… Bubuknya bertebaran kemana-mana… Err… Gak ada aroma apapun… Aku lebih suka ini daripada masker Pure Skin, selera aja sih, aku gak suka sensasi dingin ala menthol gitu, kalo masker ini terasa biasa aja di wajah. Pas nutup lagi juga bertebaran kemana-mana T^T my money… But yea, semoga hasilnya memuaskan, stay tune ya guys…

Setelah 2 kali maskeran di malam hari, keesokan sorenya….

Aku belum cuci muka dan biasanya kulitku langsung berminyak banget, sekarang terasa halus dan minyak berkurang di daerah dahi dan dagu. Hidungku masih kinclong sih~ Aku kagum sama hasilnya dan semoga dengan pemakaian rutin jadi lebih bagus.

Aku baru nyadar sesuatu… Ini ke-3 kalinya aku pakai masker ini dan temanku udah pakai ini 2 kali berarti totalnya 5 kali pake masker ini dan kira-kira setengah jar terpakai. Jadi, 1 jar ini akan habis untuk kurang lebih 10 kali pemakaian.

Kalo kalian rajin (ato suka repot kayak aku) pakainya 2 kali seminggu berarti 1 jar Rp 49.000 ini bisa bertahan untuk 1 bulan dan 1 minggu~ lumayan ya~

Setelah 1 minggu pemakaian rutin… 

Entah ini cuma perasaanku aja atau gimana tapi aku merasa komedo dan sebumku berkurang other than that, kulitku juga lebih lembut. btw aku juga pakai pelembab wajahnya yaitu argan oil (ada di reviewku)

Setelah 1 pack habis…

Prosesnya lebih ribet dari peel-off mask, ga cocok untuk orang yang suka praktis. Kalau kalian sepertiku, orang yang menikmati perawatan kulit, masker ini patut dicoba~ Perbedaan yang kurasakan hanya kulit terasa lembut dan komedoku berkurang, guys.. So, you decide ini worth it atau ngga…

Regimen perawatan kulitku ada di post Benzoyl Peroxide 2 Years 9 Months Regimen

Masker ini tersedia di :

www.tokopedia.com/miraclegarage

Aku juga independent Oriflame consultant, ini contact infoku

Line Liaadvan

Facebook Lia Agustine

BBM 748A0D51

Instagram @soberandpositive

About Lia Agustine

Hi, I'm Lia Agustine, an independent Oriflame consultant. If you wanna know more about Oriflame, ask me anything in the Contact Me menu in my homepage.

3 responses »

  1. […] rambut, alis dan bulu mata di post Review  : Castor Oil/Minyak Jarak dan masker wajahnya di post Review : French Green Clay MaskReview : French Green Clay […]

  2. […] French Green Clay Mask : 2 minggu (seminggu 3 kali pakai) […]

  3. […] if I finished wearing a mask like the Viva white clean mask or the Skinfood rice mask or even the Indoganic french green clay mask… Maybe this was like what Baozi said to Hana, “you’ve been […]

Comment Here

