Ini post cerita pengalaman pribadi ya… Kalau males baca panjang lebar, sebaiknya berhenti baca disini hehehe…

 

Sebelum aku memilih untuk menjadi Oriflamer, aku udah jerawatan sejak kelas 5 SD, gak parah tapi gak pernah hilang atau bersih. Saat aku berumur 17-18 tahun, aku memakai perawatan dokter dan kulitku jadi bebas jerawat dan sangat sensitif dengan sinar matahari (efek samping).

 
Saat aku berhenti menggunakan perawatan dokter, jerawatku kumat dan menjadi sangat parah, semua orang terdekat hingga orang tak dikenal memandang wajahku dengan ngeri atau mereka berusaha menahan ekspresi horror. Aku tidak terganggu dengan itu namun rasa sakit dari jerawat ini mulai menyebalkan.

 
Aku telah mencoba membiarkannya tanpa produk apapun, memakai produk2 alami, memakai perawatan kulit mahal hingga kembali lagi ke dokter yang sama. Tidak mempan.

 
Akhirnya hari ini genap 2 tahun dan 7 bulan sejak aku menemukan solusi jerawatku.

Kalian bisa ke website Acne.org juga, disitu foundernya bernama Dan menciptakan rutinitas ‘Benzoyl Peroxide Regimen’ berisi 3 langkah simpel : sabun muka, benzoyl peroxide 2.5% dan pelembab.

Setiap orang berbeda, cuma kamu yang tahu apa yang terbaik untuk kulitmu ya.
Rutinitas ini sangat sederhana tapi sangat spesifik seperti ini :
Cuci muka di bawah 10 detik
Pakailah BP yang sangat sedikit selama 3 minggu
Tambahkan dosis BP tiap minggu setelah 3 minggu pertama
Jangan ragu-ragu untuk menambah dosis pelembab

Pelembabnya harus sangat melembabkan kulit karena BP memiliki efek mengeringkan kulit
Jangan sentuh muka mu
Jangan gesek kulitmu
Pakai tabir surya sebelum terpapar sinar matahari

Exfoliate sel-sel kulit mati

Bersihkan makeup dengan seksama

Hindari coklat, kalau pengalaman pribadiku sih, aku selalu punya beberapa jerawat baru kalau kebanyakan makan coklat. Mungkin masalah kalian berbeda…

Keringkan muka dengan menempelkan tisu lembut bukan digesek
Tunggu 5-15 menit agar BP meresap dengan baik

 
Sekarang kulitku jauh membaik dan menurutku sih, key penting di regimen ini adalah perhatikan apa yang kulitmu butuhkan dan DISIPLIN. Sekarang aku suka bereksperimen dengan perawatan kulit Oriflame, Korea, US yang bervariasi. Kadang kalau kulit terasa kering ya pakai masker atau pelembab ekstra, kadang kalau kulit terasa berminyak, kurangi pelembab dan bersihkan kulit dengan lebih intensif, kadang kulit terasa kasar nggak jelas, exfoliate dengan produk yang efektif.

 

Ada pertanyaan? Hubungi aku ya~

TOKOPEDIA Miracle Garage

SHOPEE @Putri_Agustina
Line : Liaadvan

BBM : 748A0D51

Whatsapp : 081235164225

Email : Gialastuin@gmail.com

Facebook : Lia Agustine

Instagram : soberandpositive

Advertisements

About Lia Agustine

PRODUK KOREA dan LOKAL INDONESIA SHOPEE @putri_agustina TOKOPEDIA : Miracle Garage Kode voucher [FREESAMPLE] ‌tulis atau chat kode voucher untuk setiap orderan Instagram : soberandpositive BBM : 748A0D51 Facebook : Taman Kosmetik Line/Whatsapp : 081235164225 Email : Gialastuin@gmail.com

One response »

Comment Here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s