Aku punya passion for recruiting soalnya aku melihat dan menganggap semua orang bisa menyukai produk Oriflame dan semua orang bisa menjalankan bisnisnya saat mereka mau. Aku antusias dan bertenaga banget saat ngobrol dengan orang baru terutama tentang Oriflame. Bulan-bulan pertama, upline atau sponsorku bisa merekrut banyak orang sedangkan aku merekrut 2 orang. Mereka bukan teman baik ataupun keluarga, mereka adalah kenalan yang jarang berkomunikasi denganku sehingga aku kaget, kok malah teman-teman dekatku yang gak mau? Hahahaha…

Oriflame terutama komunitas M3Network telah memberikan banyak kelas dan webinar GRATIS mengenai Oriflame, termasuk proses rekrut. Di luar itu, semua upline bilang hal yang sama, jangan baper, cari terus, you know… Action.

Ya, aku ngga pernah deh memasukkan ke hati kalau teman dekat dan keluarga menolak Oriflame hahaha… Before being an Oriflamer, I am their friends, their family, so, kita masih berhubungan seperti biasa ya…

Yak, jadi… Aku bingung dan curhat ke upline-upline, “kok aku ga bisa rekrut ya padahal udah ngobrol sama banyak orang lho…” Mereka menanggapi ku dengan baik, bukan menyepelekan ya.. Lalu, aku ingat-ingat lagi, apa sih yang beda dari cara mereka rekrut aku dan pas aku rekrut orang lain? Ah.. 1 hal yang basic banget tapi penting : Penampilan.

Kalau dipikir-pikir lagi, selama ketemu orang baru, penampilanku selalu sama : celana santai rumah, kaos kebesaran, rambut dijepit, no makeup, keringetan dan kelihatan… Gak fresh ya pastinya. Sedangkan upline2 saat merekrutku? Dress mereka cantik dan mereka menggunakan makeup sewajarnya yang bikin aku memandang mereka sebagai orang yang berpenampilan menarik. Lagian aku menunda masuk Oriflame via bbm selama 3 minggu karena mau bertemu langsung terlebih dahulu… Ada kemungkinan yang calon tim ku menunda sebulan atau beberapa waktu ya kan?

Setelah sesi curhat itu, aku memutuskan untuk berusaha tampil rapi dan segar, kadang pakai blouse, jumpsuit, blazers… Kalau lagi males ya pakai kemeja tipis santai dengan sedikit bauran makeup Oriflame yang sedang diskon di bulan itu. A lesson learnt.

Terima kasih tim ku yang sudah berinisiatif, menerima dunia kerja kita yang indah ini, mandiri banget, antusias untuk berkembang dan mempercayaiku selama ini.

   
   
Makasih bagi yang udah menghubungi, nge-like, nge-follow yaa~
Contact info

Lia Agustine, Independent Oriflame Consultant
Line : Liaadvan

BBM : 748A0D51

Whatsapp : 081235164225

Email : Gialastuin@gmail.com

Facebook : Gia Lastuin

Instagram : soberandpositive

About Lia Agustine

Hi, I'm Lia Agustine, an independent Oriflame consultant. If you wanna know more about Oriflame, ask me anything in the Contact Me menu in my homepage.

Comment Here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s