Aku mau sharing sesuatu disini karena aku agak bingung juga sama kejadian ini hahaha…..

Suatu hari… Aku ngobrol sama seseorang, dia cerita tentang bisnis di bidang freelance jasa A (contoh, pijat, desain, servis komputer, dan lain-lain) itu ada banyak, bahkan keluarga dan tetangga nya berkerja freelance jasa… Dia melanjutkan ceritanya kalau toko ritel B (contoh, toko kelontong, toko pecah belah, toko kosmetik) ada banyak, bahkan dari dekat rumahnya hinggan tempatnya berkerja, ada banyak toko-toko. Apa pekerjaan orang yang bercerita ini? Dia bilang dia dan saudara-saudaranya berjualan minuman yang sama, sepanjang nama jalan, mereka hanya terpisahkan sekitar 1 atau 2 kilometer dan kata nya ada 7 cabang (istilahnya ya). Belum lagi, para kompetitor orang ini beserta saudara-saudaranya.
Gambaran yang diberikan oleh orang ini adalah : 1 tipe bisnis saja ada banyak sekali cabang dan kompetitor. Ya kan?

Iya benar.

Lalu, aku jadi bingung karena dia tidak percaya diri berjualan (atau bahkan membeli) Oriflame karena (ini kalimat nya) “Oriflame ada banyak. Setiap rumah ada.”

Ha? Ha…. Hahahaha… Saya jadi tambah bingung, kalau begitu apa bedanya Oriflame dengan contoh-contohnya tadi? Padahal dia juga berjualan minuman yang banyak dijual orang. Itu kalau melihat dari sudut pandangnya ya. Setahuku sih, sangat banyak yang belum kenal Oriflame bahkan… Lalu apabila semakin banyak yang join justru bagus ya, karena hasil kerja keras konsultan Oriflame se-Indonesia ini terlihat nyata dan berhasil.

Aku ngga merespon orang tadi karena benar-benar ada suatu kebetulan yang membuatnya perlu kembali berkerja sehingga aku ngga bisa melanjutkan acara ngobrol kita tadi.
Aku berusaha berpikir… Sepertinya ada penolakan pribadi dari dalam hatinya yang begitu berbeda dengan rasa optimis dan semangat yang tim ku punya. Saking berbedanya… Aku yakin aku perlu fokus mencari dan menemukan orang-orang yang tidak takut bermimpi, tidak takut berkerja keras dan selalu positif.

Apakah aku merasa negatif terhadap orang yang bercerita tadi? Tidak, tidak, tidak. Pada dasarnya, kita semua sebagai individu pasti memiliki perbedaan pendapat dan pemikiran, jadi semua ini alami ada di kehidupan kita.

Alur post ini kurang jelas yaa, semoga masih bisa dibaca~~ hahahaha

 

IMG_5632-1

Contact Profile

Hi, I’m Lia Agustine, Independent Oriflame Consultant

Instagram @soberandpositive

Email Gialastuin@gmail.com

Line Liagustine

Facebook Gia Lastuin

BBM 748A0D51

Do you have any critics and suggestion? Contact me anytime, thank you~

About Lia Agustine

PRODUK KOREA dan LOKAL INDONESIA SHOPEE @putri_agustina TOKOPEDIA : Miracle Garage Kode voucher [FREESAMPLE] ‌tulis atau chat kode voucher untuk setiap orderan Instagram : soberandpositive BBM : 748A0D51 Facebook : Taman Kosmetik Line/Whatsapp : 081235164225 Email : Gialastuin@gmail.com

Comment Here

