Ada yang berbeda di bulan ini… Setiap tahun, aku dan Papa selalu ke Banjarmasin untuk merayakan upacara sembahyang nenek moyang di kuburan setempat bersama keluarga besar. Sejujurnya, aku tidak pernah excited dengan acara tahunan ini tetapi tidak kali ini. Di tahun-tahun sebelumnya, aku memiliki rutinitas yang tidak menyenangkan sehingga masa-masa ini memberikan kesempatan untuk beristirahat di Surabaya. Acara tahunan ini memotong jatah liburanku di Surabaya, begitulah mindsetku sehingga perjalanan ke Banjarmasin terasa seperti tekanan yang berat. Hal itu tidak berlaku untuk perjalanan bulan ini.

Aku telah menikmati masa liburan yang telah lama aku idam-idamkan dengan perasaan campur aduk, senang, puas, sedih, kecewa, minder, khawatir terhadap pendapat orang lain hingga bosan. Impian yang akhirnya terwujud ternyata bisa membawa efek negatif sehingga aku tidak terpaku lagi terhadap masa beristirahat. Dulu terasa istimewa namun lama-lama menjadi frustation atau penghambat perkembangan (entah apa maksudnya).

Sekarang aku punya tujuan di Banjarmasin, aku memantapkan diri untuk bertemu dengan orang-orang baru, bersosialisasi dengan mereka dan sebisa mungkin menceritakan Oriflame setiap ada kesempatan setiap hari. Tidak boleh ada hari yang sia-sia.

Aku suka sekali dengan timku karena dua hal, pertama, aku tidak membiarkan diriku diatur oleh siapapun dan kedua, mereka tidak pernah memaksa atau memerintah seperti bos. Hanya ada kebebasan dan motivasi…

Aku hanya memiliki satu saingan yaitu diriku sendiri.

Ada seorang pegawai tetap yang memberitahuku bahwa ada satu member Oriflame di Banjarmasin yang memajang produk di klinik kecantikannya. Aku sampai heran tidakkah ada orang yang mengenal member itu lalu melaporkan pelanggaran kode etiknya? Setelah saya diskusi dengan beberapa orang lainnya, mereka bilang antara tidak tega, tidak tahu bahwa itu sebuah pelanggaran atau simply tidak peduli. Hal ini terjadi di beberapa kota besar lainnya dan menurut saya, miris betapa umumnya kejadian-kejadian tersebut hahaha…

Ada beberapa orang yang terlihat tertarik dengan ceritaku tapi tidak bergabung dan semakin lama, aku menjadi terbiasa. Mereka bukan orang PHP namun mereka telah memberikan kesempatan padaku untuk menjalankan tugasku yaitu bercerita selengkap dan seakurat mungkin mengenai Oriflame.

Secara keseluruhan, aku sangat menikmati prosesnya, seseorang pernah mengatakan… Tidak semua orang tahan dengan proses, mereka hanya menginginkan hasil. Apa ya istilah lain ‘proses’… Hmm.. Kerja keras+kerja cerdas+kerja ikhlas? The sweat, the tears of happiness and sorrow? Lol. Yeah, something like that~

Previous chapter

Next chapter

IMG_5632

Orifame Experience – Setelah Join

Contact Profile

Lia Agustine, Independent Oriflame Consultant

Instagram @personal_encounter

Email Gialastuin@gmail.com

Line Liagustine

Facebook Gia Lastuin

BBM 765AC51F

Do you have any critics and suggestion? Contact me anytime, thank you~

About Lia Agustine

Hi, I'm Lia Agustine, an independent Oriflame consultant. If you wanna know more about Oriflame, ask me anything in the Contact Me menu in my homepage.

Comment Here

