Pada suatu hari saat aku jalan-jalan dan berhenti di salah satu stan pedagang buah. Sebelum itu, aku pernah menikmati buah yang dijualnya jadi aku memilih untuk kesitu lagi. Dia sedang menyiapkan buah dagangannya dan sekitar 90% siap berjualan, tidak ada satu pun pelanggan kecuali aku saat itu. Saya bertanya kepada nya, beda nya buah-buah ini apa (harga nya bervariasi)? Dia bersikap sangat memaksa dengn rekomendasi buah nya itu. Saya berusaha bertanya lagi mengenai produk dagangannya namun mendapat respon yang sama. Setelah dia menyodorkan barang pilihannya, dia mengucapkan harga nya (misalnya) Rp 5.000. Entah mengapa, saya menyerah dan langsung memberikan dia uang Rp 10.000 (karena tidak ada uang kecil). Dia terlihat marah dan berteriak berkali-kali “Rp 50.000!!!” Mungkin karena saya merasa terdesak atau terintimidasi, saya cepat-cepat menambahkan uang Rp 40.000 sisanya. Akhirnya, saya pergi dengan barang yang tidak saya inginkan.

Jalan-jalan pagi yang aku harapkan bisa terasa santai dan menyenangkan malah menjadi awal sebuah hari yang membuat aku ingin pulang saja. Namun, aku memutuskan untuk mencari tempat duduk dan memakan buah itu. Ternyata, buah rekomendasi pedagang tersebut berkualitas rendah lalu aku hanya berdoa dalam hati semoga aku tidak keracunan makanan. Hahahaha ngenes dong nanti. Yaaa… Saking jarang nya diperlakukan dengan buruk sebagai customer, aku lupa kapan terakhir kali aku merasa seperti itu. Tentunya, sampai sekarang, aku tidak mau kembali kesitu lagi.

Sekarang aku berperan menjadi penjual dan aku tidak mau bahkan melarang diriku untuk menjadi pedagang buah itu. Maka dari itu, meme ini seperti nya cocok deh untuk menggambarkan idealismeku. Check it out~

customers wallets

Contact Profile

Lia Agustine, Independent Oriflame Consultant

Instagram @personal_encounter

Email Gialastuin@gmail.com

Line Liagustine

Facebook Gia Lastuin

BBM 765AC51F

Do you have any critics and suggestion? Contact me anytime, thank you~

About Lia Agustine

PRODUK KOREA dan LOKAL INDONESIA SHOPEE @putri_agustina TOKOPEDIA : Miracle Garage Kode voucher [FREESAMPLE] ‌tulis atau chat kode voucher untuk setiap orderan Instagram : soberandpositive BBM : 748A0D51 Facebook : Taman Kosmetik Line/Whatsapp : 081235164225 Email : Gialastuin@gmail.com

Comment Here

